WSC (worldskills Competition)

Saat itu 1946 dan ada kebutuhan besar untuk pekerja terampil di Spanyol. Mr José Antonio Elola Olaso, yang menjbat sebagai Direktur Jenderal OJE (Spanyol Organisasi Pemuda), memiliki wawasan : Bahwa sangatlah perlu untuk meyakinkan anak-anak, serta orang tua, guru dan calon majikan, bahwa masa depan mereka bergantung pada sistem pelatihan yang efektif kejuruan .

Mr Olaso memilih kemudian Francisco Albert-Vidal untuk lebih mengembangkan ide ini bersama dengan Antonio Almagro Diaz dan Faustino Ramos Diaz, yang ada di direksi kesempatan yang berbeda dari Pusat Kerja. Dr Diómedes Palencia Albert, Direktur pada waktu itu “Virgen de la Paloma” (orang Spanyol yang paling penting Training Centre), diangkat sebagai penasihat teknis untuk keseluruhan proyek. Untuk tantangan ini solusi yang paling tepat rupanya untuk mempromosikan kompetisi. Jadi, semangat bersaing anak-anak muda akan terangsang, orang dewasa akan membahas hasil kompetisi dan pengunjung akan bisa melihat berbagai macam perdagangan yang ditunjukkan.

Sejak awal, badan-badan pemerintah, perusahaan dan agama sekolah pelatihan kejuruan tertarik pada ide tersebut.

Ide ini sederhana namun cemerlang melihat orang dari perdagangan yang berbeda di workstation mereka terbukti menjadi sukses besar. Jadi, tahun 1947, dengan partisipasi sekitar 4.000 murid dari selusin perdagangan mekanis, Kompetisi Nasional pertama terjadi di Spanyol.

Namun penggagas ingin lebih dari itu. Sebagai soal fakta, mereka memiliki tujuan jauh: untuk memotivasi anak muda untuk bersaing, untuk membuat mereka antusias tentang pelatihan kejuruan dan untuk membandingkan keterampilan dan kemampuan dari orang-orang dari berbagai negara.

Karena kesamaan dalam bahasa, sejarah dan budaya, kontak dibuat dengan negara-negara Amerika Latin mendirikan Kompetisi Internasional bersama. Pada awalnya kontak ini tidak berhasil, tetapi Portugal menunjukkan minat dalam proyek tersebut. Jadi, pada tahun 1950, di bawah arahan Mr Almagro dan Ramos ‘dan bimbingan teknis Dr Palencia, Bapak Vidal mulai menyebarkan ide asli Mr Olaso di luar negeri dengan sangat antusias, mempromosikan Kompetisi Iberia pertama, dengan partisipasi dari 12 pekerja terampil muda dari Portugal dan Spanyol. Internasional Pelatihan Kejuruan Kompetisi siap untuk mulai.

Eropa Mulai bergabung

Sejumlah besar pengamat dari berbagai negara diundang untuk Kompetisi Iberia dan benar-benar tergoda oleh gagasan itu. Akibatnya, pada tahun 1953, atas undangan Spanyol, anak muda dari Jerman, Inggris, Perancis, Maroko dan Swiss ambil bagian di dalamnya untuk pertama kalinya.

Pada bulan Juni 1954, Susunan Panitia/ pengurus organisasi yang pertama – disusun oleh perwakilan resmi dan teknis dari negara-negara yang berpartisipasi – mulai dibentuk untuk mengatur aturan untuk kompetisi internasional.

Dua kisah pribadi yang menunjukkan minat besar kompetisi terangsang pada saat itu.
Seorang Prancis muda membaca di surat kabar lokal yang Internasional Pelatihan Kejuruan Contest akan diselenggarakan di Madrid. Jadi, ia berkelana ke sana dengan biaya sendiri dan berhasil bergabung masuk
Seorang pekerja tekstil muda Inggris sampai dengan ayahnya dan diizinkan untuk berpartisipasi dalam kompetisi tanpa registrasi sebelumnya. Karyanya sangat dipuji oleh penyelenggara. Kemudian, Mr F. Hill – ayahnya – Resmi menjadi Delegasikan dan Kehormatan Anggota IVTO tersebut. Pada usia 85, ia menghadiri 30 Internasional Pemuda Skill Olimpiade di Birmingham.

Dengan partisipasi pekerja Jerman dan Swiss muda, Organisasi Spanyol berkenalan dengan sistem ganda, model pelatihan tradisional kejuruan digunakan dengan sukses besar di kedua negara.

Selama Pameran Dunia 1958, yang IVTC 7 diadakan di Brussels, satu tahun kemudian di Modena, Italia dan, pada tahun 1970, Organisasi membuat lompatan ke Jepang. Dengan pengakuan Anggota-negara dari semua benua, organisasi IVTO mendapatkan pengalaman, meningkatkan pengetahuan pelatihan kejuruan dan menerapkan teknik kerja baru dan metode dalam beberapa perdagangan.

Ide Kompetisi ini terbukti sukses

Sebagai negara yang memegang IVTC untuk pertama kalinya, Spanyol dianggap sebagai pendiri Organisasi Internasional. Sejauh ini sebelas Kompetisi telah diselenggarakan di Spanyol. Dari awal Francisco Vidal Albert-menuju Sekretariat Jenderal dan sampai 1976 Spanyol mengambil alih semua biaya, sehingga menawarkan berbagai negara kemungkinan mengambil bagian.

Gagasan untuk merayakan Pelatihan Kejuruan Kompetisi dapat sah dibandingkan dengan inisiatif Pierre de Coubertin untuk menciptakan Olimpiade modern. Juga motto “ide-ide besar datang dari hati” dapat diterapkan pada pendiri Organisasi Internasional kami.

Saat ini, jika Anda mengunjungi Kompetisi WorldSkills, Anda akan senang melihat pekerja terampil muda ‘know-how dan keseriusan, kebanggaan mereka pada yang telah dipilih dan mereka merasa senang bertemu rekan-rekan mereka dari benua lain. Terlepas dari hambatan bahasa, pengalaman yang mereka peroleh tentu akan mempengaruhi aspek-aspek profesional, pribadi dan manusia hidup mereka selamanya.

Setiap Kompetisi tidak hanya dirancang untuk negara-negara anggota peringkat / daerah dan pemberian medali. Pada kenyataannya, mereka memberikan dorongan baru untuk sistem pelatihan kejuruan mereka.

Tuan Rumah Penyelenggara Kompetisi WSC
1. 1950: Madrid, Spanyol
2 1951: Madrid, Spanyol
3 1953: Spanyol Madrid,
4 1955: Madrid, Spanyol
5 1956: Madrid, Spanyol
6 1957: Madrid, Spanyol
7 1958: Brussels, Belgia
8 1959: Modena, Italia
9 1960: Barcelona, Spanyol
10 1961: Duisburg, Jerman
11 1962: Gijón, Spanyol
12 1963: Dublin, Irlandia
13 1964: Lisbon, Portugal
14 1965: Glasgow, United Kingdom
15 1966: Utrecht, Belanda
16 1967: Madrid, Spanyol
17 1968: Bern, Swiss
18 1969: Brussels, Belgia
19 1970: Tokyo, Jepang
20 1971: Gijón, Spanyol
21 1973: Munich, Jerman
22 1975: Madrid, Spanyol
23 1977: Utrecht, Belanda
24 1978: Busan, Korea
25 1979: Cork, Irlandia
26 1981: Atlanta, USA
27 1983: Linz, Austria
28 1985: Osaka, Jepang
29 1988: Sydney, Australia
30 1989: Birmingham, Inggris
31 1991: Amsterdam, Belanda
32 1993: Taipei, Cina Taipei
33 1995: Lyon, Perancis
34 1997: St Gallen, Swiss
35 1999: Montreal, Kanada
36 tahun 2001, Seoul, Korea
37 tahun 2003, St Gallen, Swiss
38 2005, Helsinki, Finlandia
39 2007, Shizuoka, Jepang
40 2009, Calgary, Kanada
41 2011, London, United Kingdom
42 2013, Leipzig, Jerman

IVTO Presiden 1984-1992
Mr Albert-Francisco Vidal
1950-1983: IVTO Sekretaris Jenderal
1984-1992: Presiden IVTO

“Isi pemuda dengan semangat melalui tindakan khusus orang tua Yakinkan anak-anak muda, pelatih dan pemimpin perusahaan yang menjanjikan masa depan adalah mungkin hanya melalui pelatihan kejuruan baik!”.

Ini adalah misi Francisco Vidal Albert-dipercayakan dengan tahun 1946 dan yang mengilhami hidupnya, menjadi kekuatan pendorong di belakang semua tindakan dan meletakkan dasar untuk Kompetisi Kejuruan pertama Pelatihan Internasional pada tahun 1950. Teman kami berpikir bahwa kompetisi bisa aduk pemuda untuk upaya khusus, membantu orang dewasa untuk memahami teknik kerja yang berbeda dan anak-anak menawarkan pengetahuan tentang perdagangan yang tidak mereka ketahui.

Selama tiga puluh satu Olimpiade Skill, Francisco Vidal Albert-bertanggung jawab untuk pencapaian tujuan asli di dunia yang berubah: 33 tahun sebagai promotor tak kenal lelah dalam posisinya sebagai Sekretaris Jenderal dan tujuh tahun sebagai Presiden Organisasi Internasional terus-menerus mempresentasikan ide-ide baru . Pelatihan Kejuruan Kompetisi menjadi pekerjaan hidupnya dan Organisasi Internasional dibentuk menjadi seperti sekarang ini.

Dengan alasan yang baik ia bangga dengan prestasinya itu, seperti yang jelas terlihat selama kunjungan terakhir kami, hanya satu minggu sebelum kematiannya, di rumahnya di Madrid. Tak lama setelah pensiun sebagai Presiden, ia jatuh sakit parah. Penuh kasih dirawat oleh istri dan tiga putrinya, ia meninggal tahu bahwa tugasnya akan terus berlanjut dan bahwa dengan cara ini ia telah cukup memberikan kontribusi bagi masa depan pemuda.

Francisco Albert-Vidal dimakamkan pada Oktober 1993 25 di tempat kelahiran tercinta dan kota kelahiran Pinoso, hanya satu jam perjalanan dari Alicante, di mana ia dibesarkan sebagai bagian dari sebuah keluarga pengrajin, dengan tiga saudara perempuan dan saudara, dan di mana ia bertemu calon istrinya . kampung halaman-Nya dipukul oleh perang saudara dan ia dengan demikian dipaksa untuk memilih jalur profesional yang berbeda, untuk kesejahteraan Organisasi Internasional kami dan orang-orang yang tak terhitung banyaknya di seluruh dunia.

IVTO Presiden 1992-1999
Dr Beuk H. Cees
1992-1999: Presiden IVTO
Sejak tahun 2001: Presiden Kehormatan

Cees Beuk lulus sebagai seorang insinyur mekanik dan memulai karirnya di industri dan penelitian ilmiah.

Ia kemudian menjadi terlibat dalam pendidikan dan posisi manajerial diduduki mulai dari pengelolaan lembaga pendidikan kejuruan dan akademi pelatihan mengajar ke Institut Nasional untuk Uji Pembangunan dan Evaluasi Pendidikan di Belanda. Dia juga menemukan waktu untuk lulus dalam bidang psikologi pendidikan dan menyelesaikan studi sebagai spesialis dalam pengukuran pendidikan.

Selama lima belas tahun, ia telah menjabat sebagai Kepala Inspektur Pendidikan dan bertindak sebagai penasehat kepada Menteri Pendidikan, Kebudayaan dan Ilmu Pengetahuan di Belanda mengenai masalah-masalah seperti pengakuan dan evaluasi nasional dan internasional (kejuruan) kualifikasi, khususnya di konteks Eropa.

Dia telah terlibat dalam urusan IVTO sejak tahun 1983, pertama sebagai Delegasi Teknis dan kemudian sebagai Wakil Ketua Komite Teknik. Pada periode ini antara lain ia merancang sistem IVTO 500-tanda untuk pembandingan hasil kompetisi. Seperti ketiga Wakil Presiden, dia bertanggung jawab untuk organisasi tahun 1991 berhasil Skill Pemuda Olimpiade (IVTC) di Amsterdam. Dia kemudian diangkat Belanda Resmi Delegasi. Ketika ia terpilih menjadi presiden IVTO pada tahun 1992, ia untuk sementara dan sebagian dilepaskan dari fungsinya sebagai Kepala Inspektur. Sampai 2002 ia juga melakukan urusan yayasan Belanda Keterampilan (SBN), yang didirikan bersama dengan tokoh terkemuka di, federasi serikat majikan dan pemerintah.

Dalam hal jabatannya, Cees Beuk adalah kekuatan pendorong di belakang pertumbuhan spektakuler Organisasi dan IVTC, ia melihat sebagai penting bagi keberadaan Organisasi dan IVTC sebagai tuas yang kuat untuk membantu kinerja benchmark di tingkat kelas dunia yang dimaksudkan , meningkatkan standar keterampilan di semua negara anggota dan mendorong komitmen nasional untuk pelatihan dan pengembangan. Dia mendapatkan status formal dari Organisasi oleh konstitusi hukum dan rumah hukum di Amsterdam dan dia menjalin hubungan formal dengan organisasi internasional lainnya, seperti Organisasi Buruh Internasional (ILO) dan UNESCO. Bekerja sama dengan ILO dan Jepang, ia mendukung penyelenggaraan kompetisi keterampilan regional di Asia dan terlibat dalam organisasi kompetisi keterampilan regional pertama di Eropa pada tahun 1998 di Groningen, Belanda. Pada bulan Oktober 1995, Cees Beuk terpilih kembali sebagai Presiden untuk masa jabatan kedua jabatan empat tahun, di mana ia melanjutkan strategi nya. Selama kompetisi WorldSkills tahun 2001 di Seoul – Korea ia menerima gelar kehormatan presiden.

Setelah SBN telah dihentikan pada tahun 2002 ia bertindak sebagai penasihat organisasi Belanda yang baru didirikan Keterampilan yang merupakan badan nasional yang mempromosikan keterampilan dan pelatihan kejuruan dan merangsang kompetisi keterampilan. Ini adalah organisasi paralel di Belanda untuk badan-badan nasional yang bersangkutan dengan kompetisi keterampilan dan pelatihan kejuruan promosi di negara-negara anggota dari WorldSkills Internasional. Kompetisi terakhir Cees Beuk terlibat dalam adalah 2003 di St.Gallen – Swiss setelah itu ia pensiun dari kegiatannya keterampilan.

Catatan : Diambil dari Website Worldskill Organization 

Leave a comment